Recent post

    Cara Membuat Belalang Goreng Renyah Gurih

    Cara membuat Belalang Goreng Renyah Gurih - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas makanan atau cemilan yang tidak biasa kita sajikan sebelumnya, yaitu belalang. Ya belalang yang biasa hidup di semak-semak, sawah atau ladang seperti ladang jagung, ladang singkong dan ladang lainnya ternyata bisa di konsumsi menjadi makanan yang enak, renyah dan gurih sebagai teman makan atau bisa juga di jadikan cemilan. Untuk sebagian orang mengaanggap hewan ini adalah hewan yang extreme dan menjijikan untuk di konsumsi karena tergolong kedalam hewan serangga. Di balik bentuknya yang unik dan di anggap sebagai hewan menjijikan, ternyata belalang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi seperti protein,vitamin dan mineral.

    Adapun belalang yang biasa di masak atau di goreng ini adalah jenis belalang kayu dan belalang dami yang ukurannya lebih kecil dan biasa hidup di sawah atau semak. Nah untuk yang mempunyai alergi terhadap hewan ini kami sarankan jangan mengkonsumsi hewan ini karena dapat mengakibatkan gatal dan bentol

    Untuk Cara Membuat Belalang Goreng Renyah Gurih tidaklah terlalu sulit, karena bahan bumbu yang di gunakan sangat mudah di dapat di warung-warung dekat rumah. adapun kesulitannya adalah mendapatkan belalang tersebut, terlebih jikalau harus menangkapnya sendiri di kebun atau ladang. tapi mungkin saat ini sudah banyak yang menjual, jadi dapat memudahkan untuk membuat menu masakan Belalang Goreng.

    Bagi yang ingin menangkap sendiri di kebun atau ladang, kami sarankan untuk menangkapnya pada pagi hari, pada saat gerimis atau hujan, dan pada malam hari. karena pada saat-saat itu belalang sangat mudah di temukan dan mudah untuk menangkapnya. Bagaimana apakah Anda berminat membuat menu masakan yang unik dan extreme ini?? yuk mari kita simak saja bagai mana bahan dan proses pengolahannya.

    Cara Membuat Belalang Goreng Renyah Gurih

    Bahan-bahan:

    • 250 gram belalang
    • 1 sendok makan gula pasir
    • 1 sendok makan garam
    • 4 siung bawang merah
    • 3 siung bawang putih
    • 2 sendok teh ketumbar
    • Penyedap rasa secukupnya
    • Air secukupnya
    • Minyak goreng secukupnya
    Cara Membuat Belalang Goreng Renyah Gurih:

    1. Bersihkan terlebih dahulu belalang dengan cara menarik kepala dari hewan tersebut sampai putus, agar kotoran dalam perutnya ikut terbawa keluar. lalau buang kotoran tersebut. dan bisa juga menarik bagian ujung ekornya supaya lebih bersih.
    2. Cabut sayap atau bulunya, kemudian cuci sampai bersih. lalu tiriskan.
    3. Haluskan bumbu berikut: Bawang merah, bawang putih, dan ketumbar.
    4. Siapkan panci yang sudah di isi air di atas kompor, kemudian masukan belalang yang telah di bersihkan tadi, bumbu yang sudah di haluskan, garam, penyedap rasa, dan gula pasir. masak sampai medidih, angkat lalu tiriskan beberapa saat.
    5. Siapkan penggorengan, kemudian tuang minyak goreng kedalamnya. lalu panaskan.
    6. Setelah minyak sudah panas, kemudian masukan belalang yang telah di rebus. goreng dengan api kecil sampai benar-benar matang dan kering.
    7. Angkat lalu sajikan untuk teman makan atau di jadikan sebagai cemilan.
    Bagaimana mudah bukan? kami jamin setelah mencoba resep ini anda akan merasa ketagihan. karena selain rasanya yang enak, rasa yang gurih dapat membuat setiap penikmatnya tak mau berhenti untuk melahapnya.

    Demikian bagaimana Resep Cara membuat Belalang Goreng Renyah Gurih yang kami suguhkan untuk anda, semoga bermanfaat. dan jangan lupa baca juga resep sebelumnya Cara Membuat Tahu Gejrot Sendiri. Terimakasih sudah berkenan mengunjungi dan membaca setiap resep dari blog aneka Resep ini. Selamat Mencoba.
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment